Jenis Kain Kerudung

Tuesday, July 23rd 2013. | Busana Muslim, Women Fashion

Berbagai Jenis Bahan Kain Kerudung Jilbab

Jilbab atau kerudung merupakan pakaian wajib bagi seorang muslimah. Di tanah air tercinta ini banyak sekali ditemukan kerudung dengan aneka macam bentuknya yang cantik. Selain bentuk, kerudung juga dibuat dari bahan yang berbeda-beda pula. Tentunya semua ini untuk mendukung penampilan muslimah agar tidak dibilang ketinggalan mode.
Jenis-jenis Kain Kerudung Jilbab
Berikut ini kami sajikan macam-macam jenis kain untuk kerudung yang bisa dijadikan catalog pribadi Anda, tentunya beda kain dan bentuk beda pula cara dan tempat pemakaian. Agar tidak salah beli, ikuti dulu penusuran jenis-jenis kain kerudung jilbab berikut.

  1. Kerudung Kain Rajut

    Kerudung rajut dibuat dari bahan wol yang terkenal hangat. Kerudung wol biasanya meniru desain Korea yang sekarang sedang digandrungi. Nah, karena bersifat menghangatkan, maka kerudung rajut hanya cocok dikenakan saat cuaca dingin atau berada di tempat yang dingin.

  2. Kerudung Kain Kaos

    Kain kaos biasanya dijadikan bentuk kerudung jadi. Ibu-ibu lebih menyukai kerudung kaos jadi ketimbang segiempat dengan alasan kemudahan cara memakainya. Kelebihan kerudung kaos adalah menyerap keringat dan nyaman di rambut. Namun, kerudung kaos cepat melar dan kurang pas untuk dikenakan di acara resmi.

  3. Jilbab Kain Paris

    Kain kerudung paris memang sangat dingin dan tipis. Bila tidak ditekuk menjadi dua bagian rambut bisa tetap terlihat. Kerudung paris banyak dikenakan karena snagat fleksibel. Namun, kainnya yang tipis terkadang mudah dibawa angin.

  4. Jilbab Kain Sifon

    Kain sifon terkenal lembut dan lebih tebal dari paris. Kain sifon sudah dikenakan untuk bahan kerudung sejak lama. Jenis kainnya dingin dan sangat lembut sehingga banyak yang menggemari. Biasanya kain sifon tida bersifat transparan sehingga lebih aman dipakai. Sayangnya tidak banyak warna yang ditawarkan sehingga kurang fleksibel.

  5. Kerudung Kain Ceruty

    Kain ceruty mirip dengan kulit jerus yang berkerut. Kesan yang ditampilkan adalah mewah dan glamor. Ceruty sangat halus karena berbahan sutra. Sayangnya bahan ceruty terkadang sulit dikenakan.

  6. Kerudung Kain Spandex

    Jenis kain ini melar seperti kaos tapi lebih tipis, halus, dan mengkilap dibandingkan kaos. Biasanya kain ini digunakan untuk membuat kerudung jadi yang banyak digemari. Kerudung dari spandek mudah dikenakan dan nyaman.

tags: , ,