Hidup Sehat Alami

Sunday, August 18th 2013. | Gaya Hidup Sehat

Hidup dengan cara yang sehat

Hidup sehat bagi sebagian orang mungkin dianggap terlalu mengada – ada. Mungkin ada yang berpendapat, “lah, wong hidup biasa aja udah susah. Ngapain hidup sehat segala.”, atau mungkin ada yang berpendapat seperti ini “hidup, hidup ku kok. Ngapain ikut campur”, atau yang lebih filosofis (berdasarkan pengalaman penulis)” hidup juga bakalnya ntar mati kok, ngapain repot – repot” atau “ukuran kualitas hidup tuh bukan dari berapa lamanya usia, tapi dari seberapa bahagianya kita menjalaninya”(ceilah).

Hidup Sehat Jasmani dan Rohani

Yah, pada akhirnya kehidupan kita merupakan hak pribadi masing – masing. Bagaimana kita menjalaninya juga merupakan piklihan masing. Tapi pernahkah terpikir, bahwa hidup kita adalah adalah sebuah anugerah? Kenapa sekalipun memiliki mobil, atau motor, yang walaupun nantinya juga bakal usang dan sering mogok karena usia, namun kita tetap saja merawatnya dengan rutin, tetap saja mengelap kacanya, mengganti olinya, berhati – hati memakainya, dsb. Supaya mobil tersebut tetap keren saat dibawa mejeng? Karena masih dibutuhkan untuk keperluan sehari – hari? Atau karena tidak punya cukup dana untuk gonta ganti kendaraan pribadi tiap tahun? Apapun alasannya, pada akhirnya kita melakukannya karena kita peduli dengan mobil/ motor kita dan berharap masih bisa menggunakannya lebih lama lagi.
cara gaya hidup sehat alami

Hidup Sehat dan Awet Muda

Lalu bagaimana dengan tubuh kita? Some people take their life for granted. Yap, beberapa orang menyepelekan hidup yang telah dianugerahkan pada mereka. Merawat tubuh, merawat kesehatan, merupakan sebuah rasa syukur kita pada hidup yang kita miliki. Jika masalahnya kebahagiaan, bukan kah dengan hidup yang lebih sehat kita bisa menemukan lebih banyak kebahagiaan dalam hidup kita. Memang sebagai orang yang beragama tentunya kita percaya bahwa hidup dan mati sudah ada yang mengatur, tapi bukankah dengan hidup yang sehat kita dapat memperoleh cukup banyak kebahagiaan sebelum kita mati? Kita tidak perlu sering merasakan nelangsa nya menjadi orang yang sakit – sakitan. Kita memiliki banyak kesempatan, tenaga, dan pikiran untuk melakukan hal – hal yang kita inginkan, mempunyai lebih banyak waktu untuk mengejar tujuan hidup dan cita – cita kita. Bukannya terus terusan mengasihani diri Karena sakit yang kita derita.

Perlu dijelaskan, bahwa penulis tidak bermaksud untuk mendogma, memaksa, atau bahkan mem’fatwa’ untuk menjalani hidup sehat. Namun hanya meberikan argument untuk direnungkan tentang manfaat yang bisa kita ambil dari hidup yang sehat. Meski pada akhirnya, keputusan tetaplah di tangan anda sepenuhnya.

tags: