Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok

Friday, August 2nd 2013. | Kecantikan

SaranaGaya.comCara Merawat Rambut Kering dan Rontok – Wanita pada umumnya seringkali mengalami kendala untuk penampilan rambut. Di mana kondisi rambut yang kering dan mudah rontok pun menjadi masalah utama. Seperti kita ketahui bersama, wanita akan mengutamakan penampilan rambutnya. Sebab, mereka merasa bahwa rambut adalah bagian tubuh yang memerlukan perawatan khusus secara rutin.

Bahkan ada beberapa dari mereka yang rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk merawat rambut. Adalah salon, tempat destinasi para wanita pemburu rambut berpenampilan menarik. Namun begitu, tidak selamanya perawatan di salon itu baik. Bahkan ada yang mengalami rambut kering dan mudah rontok, seperti halnya kita bahas tadi di awal. Nah, lalu bagaimanakah cara yang tepat untuk mengatasi kendala tersebut? Berikut Anda dapat membaca ulasan mengenai cara merawat rambut kering dan rontok.

Tips Merawat Rambut Kering dan Rontok

Berhenti Pergi ke Salon
Di sini diartikan bahwa Anda disarankan untuk berhenti sesaat dari tatanan salon. Dengan kata lain, Anda pun diwajibkan untuk mengurangi intensitas perawatan salon. Hal ini bertujuan agar rambut Anda dalam kondisi baik, dan juga terhindar dari bahaya kerusakan rambut akibat alat-alat salon seperti hair dryer, sasak rambut, pengeriting rambut, serta bahan-bahan kimia yang terdapat pada penggunaan masker rambut. Selain itu, penggunaan alat-alat salon tersebut juga akan mengakibatkan rambut mudah kering dan rontok. Sebab untuk mengoperasikannya, tentu saja membutuhkan suhu yang cukup tinggi. Solusi untuk berhenti pergi ke salon adalah dengan melakukan perawatan sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Kita ambil contoh bahan yang bisa dipakai untuk perawatan rambut, yaitu lidah buaya, buah lemon, alpukat, jeruk nipis, dan lain sebagainya.

Hindari Mengikat Rambut Ketika Tidur
Selanjutnya, Anda disarankan untuk tidak mengikat rambut Anda ketika tidur. Kebanyakan wanita kerapkali mengikat rambutnya yang panjang. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan rambut. Mengapa demikian? Ya, disaat rambut panjang yang diikat akan kesulitan untuk melakukan proses pernapasan. Perlu kita ketahui bahwa rambut juga membutuhkan oksigen sehingga jika bagian akar rambut terikat kuat maka sangat sulit untuk memperoleh suplai oksigen. Bebaskan rambut Anda ketika tidur, juga hindari pengikatan rambut yang terlalu kencang. Selain itu, mengikat rambut saat kondisi berkeringat juga sangat tidak dianjurkan. Sebab hal itu akan menimbulkan aroma bau yang berkepanjangan.

Keramas dengan Wajar
Tidak semua wanita memiliki kelenjar minyak di bagian kepalanya dengan porsi yang cukup banyak. Dengan demikian, mungkin Anda termasuk untuk ukuran normal, di mana kelenjar minyak hanya dapat memproduksi dalam kapasitas yang wajar. Untuk itu mengapa Anda dianjurkan untuk tidak keramas setiap hari karena kandungan minyak di kulit kepala kita terhitung normal atau bahkan sedikit. Namun apabila bagi yang memiliki kandungan minyak sedikit itu tetap berkeramas setiap hari, maka yang terjadi adalah efek berupa rambut kusam, kering, serta rambut yang mudah rapuh dan rontok.

Itulah beberapa hal penting yang dapat kami sampaikan. Semoga Anda para wanita cantik dapat dengan baik dan benar menerapkan cara merawat rambut kering dan rontok.

tags: , ,