Cara Merawat Gamis Kaos

Friday, July 26th 2013. | Women Fashion

Tips Merawat Gamis Kaos agar Awet dan Tetap Bagus

Tren gamis kaos masih tinggi hingga saat ini. Banyak wanita muda yang menyukai gamis dari bahan kaos karena terlihat simple dan kecil. Belum lagi desain gamis kaos yang bervariasi sehingga semakin banyak peminatnya.
perawatan model gamis kaos
Nah, pastinya Anda memiliki gamis kaos yang sedang naik daun kan? Gamis kaos kesayangan Anda harus dirawat dengan baik bila tidak ingin cepat rusak atau melar. Tentunya merawat gamis kaos perlu teknik khusus yang berbeda dengan gamis kain. Ikuti tips berikut ini untuk mengetahui teknik merawat gamis kaos kesayangan.

  1. Jangan Merendam Gamis Kaos Terlalu Lama

    Gamis kaos tidak boleh direndam lebih dari satu jam. Masalahnya bisa direndam terlalu lama maka deterjen akan menempel pada serat kain dan menyebabkan gamis cepat melar. Berat air pada kain juga menyebabkan gamis cepat melar. Jadi, sebaiknya rendam sebentar saja.

  2. Hindari Menyikat Gamis Kaos

    Menyikat gamis kaos akan merusak serat kainnya sehingga permukaan menjadi kurang rata. Selain itu, warna gamis kaos yang sering disikat lebih cepat memudar. Simpan sikat Anda rapat-rapat untuk baju yang satu ini. Bila gamis terlalu kotor, bilas dengan air berkali-kali agar kotoran menghilang. Sebaiknya jangan menunda mencuci gamis hingga keadaannya sangat kotor. Cucilah segera setelah dikenakan.

  3. Hindari Mengucek Gamis Kaos Terlalu Keras

    Gamis kaos akan melar bila dikucek terlalu keras. Kucek perlahan dan jangan terlalu lama. Fokuskan pada bagian yang kotor saja dan segera bilas dengan air. Agar tidak terlalu kotor, seringlah mengganti baju Anda.

  4. Hindari Memeras Gamis Kaos Terlalu Kuat

    Memeras gamis dengan tekanan tinggi akan menyebabkan gamis cepat melar. Serat kain pada gamis kaos lebih rentan daripada katun sehingga harus berhati-hati. Peras baju gamis Anda sekadarnya saja agar tahan lama.

  5. Jemur Gamis Kaos di Tempat yang Sejuk

    Hindari senatan matahari langsung pada gamis kaos Anda agar warnanya tidak lkas memudar dan kainnya tidak melar. Cukup angin-anginkan gamis di tempat yang sejuk.

  6. Setrika Gamis Kaos Saat Kering

    Menyetrika gamis harus dilakukan saat pakaian benar-benar kering karena pakaian yang setengah kering akan melar saat disetrika.

tags: ,